Wednesday, February 11, 2009

Tips Alexa rank ?

Pertama membuat blog yang pertama saya dipikirkan adalah bagaimana agar blog cepat dikenal dan banyak yang membaca artikel-artikel yang kita buat. Setelah membaca beberapa artikel dan tutorial yang ada, mungkin Alexa rank adalah senjata yang mematikan untuk meningkatkan popularitas blog anda di dunia maya. Dan dengan alexa rank dengan nilai yang baik akan membuat iklan-iklan antrian untuk pasang iklan dan hasilnya uang!!!. Banyak yang mengatakan bahwa cara ini adalah cara kuno atau mitos saja terhadap alexa rank tapi apa salahnya mencoba. Dari beberapa blog yang menjadi "seleb" juga banyak membuat artikel-artikel sejenis dan hasilnya nilai alexa mereka cukup menggiurkan.

Berikut beberapa cara umum agar alexa rank meningkat :

  • Pasang alexa toolbar pada browser internet anda. cara ini sangat bermanfaat agar nilai alexa anda meningkat cara ini kuno tapi cukup bisa "mengigit".
  • Pasang alexa widget di blog atau website. mungkin cara ini lebih klasik. but, its ok!
  • Promosikan alexa.com, caranya buat posting dan artikel mengenai alexa apapun jenisnya mungkin kita disini menjadikan iklan bagi miss. Alexa untuk beliau lebih populer.hufft!
  • Setting blog atau website anda menjadi homepage pada browser. Cara ini sedikit "kotor" karena sebagian besar mungkin blog kta dikunjungi oleh kita sendiri. Tapi hal tersebut adalah cara yang ampuh agar alexa rank dapat melesat.
  • Pelajari SEO. Dengan mempelajari SEO dengan baik dijamin blog anda akan mudah menjadi "seleb"
  • Rajin blogwalking adalah cara yang paling jitu.
  • Menulis postingan yang bermutu dan banyak dicari orang. Dengan demikian om google bakal "lebih cinta" sama anda atas permintaan searching dari client nya.
  • Aktif blogging. Semakin sering dan banyak kita membuat postingan semakin banyak pula indeks yang terdaftar di mesin pencari.
  • Daftarkan blog atau situs anda ke forum-forum yang ada.
  • Blogroll dan exchange link.
Mungkin cara-cara diatas terlihat kuno dan jadoel punya tapi jangan diremehkan cara tersebut bisa dibilang ampuh untuk membuat alexa rank kawan-kawan meningkat tajam. Sekiranya tips "basi" ini bermanfaat..cheers!

4 comments:

Irfan said...

sekedar tambahan, untuk ningkatkan ranking sering2 lah berkunjung ke alexa trus check rangking kita di situs alexa langsung, karna rangking yg ada di blog kita terkadang beda dengan kalo kita cek langsung ke situs alexa. Pengalaman, setiap kali saya berkunjung ke alexa rangking saya rangking saya lansung naik. tapi jgn sering2 kali mungkin 2 minggu sekali kali ya...

Anonymous said...

kok aq gak bisa ng-cek blog q y???
yg muncul malah page rank nya www.co.cc

cunishenry said...

link blognya dah bner?

Berita Bola said...

Bagus banget isi artikel ini, benar-benar menambah wawasan.
jika tidak keberatan, maukah anda mengajarkan saya teknik lainnya? Karena website kami www.suarabola.com susah banget naik PageRank dan Alexanya.
Ditunggu emailnya ya. Terima kasih.

Post a Comment

cunishenry@gmail.com

cunishenry © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute